BANGGAR-TAPD Lanjut Bahas Rancangan KU APBD PPAS T.A. 2020

Setwanflotim. Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kabupaten Flores Timur bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Flores Timur lanjut bahas Rancangan KU APBD PPAS T.A. 2020. Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Flores Timur, Yosep Paron Kabon, ST, dihadiri anggota BANGGAR DPRD Kabupaten Flores Timur, Sabtu(16/11/2019).

Rapat ini merupakan agenda lanjutan pembahasan Rancangan KU APBD PPAS T.A. 2020 yang sudah digelar sejak kemarin, Jumat (15/11/2019). Hadir dalam rapat, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Flores Timur, Paulus Igo Geroda, S. Sos., M.AP beserta seluruh jajaran TAPD Kabupaten Flores Timur.

Pimpinan rapat diawal sidang mengatakan, “Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang telah disepakati kemarin, meskipun belum ditandatangi karena akan ditandatangani sekaligus dengan PPAS, tetapi menjadi pedoman bagi BANGGAR DPRD dan TAPD untuk memasuki pembahasan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Rancangan PPAS akan diselaraskan dengan Kebijakan Umum Anggaran  yang telah dibahas disepakati”.

“Mekanismenya sebagaimana pembahasan KUA, akan dipandu per bab sambil membuka ruang diskusi bagi anggota BANGGAR dan TAPD terkait hal-hal yang perlu didalami dalam proses pembahasan. Fokusnya lebih banyak pada prioritas dan plafon anggaran masing-masing OPD dalam rangka menunjang prioritas-prioritas pembangunan daerah sejalan dengan KUA yang telah disepakati”.