Kunjungan Kerja Komisi-C DPRD Kab. Flores Timur ke RSUD Hendrikus Fernandez

Setwanflotim. Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur kunjungi RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka, Selasa, 29 Oktober 2019. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk merespon beberapa persoalan yang terjadi pada RSUD Hendrikus Fernandez dan berimbas pada kurang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat.

Ada tiga (3) poin yang menjadi fokus Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur dalam kunjungan kerja ke RSUD Hendrikus Fernandez. Poin-poin tersebut yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Fasilitas Rumah Sakit, serta hal-hal umum yang berkaitan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini menjadi panduan bagi Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur untuk menggali dan memahami persoalan yang terjadi pada rumah sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur tersebut.

Dalam kesempatan ini, DPRD Kabupaten Flores Timur melalui Komisi C, membuka ruang dialog untuk menampung aspirasi pihak pengelola RSUD Hendrikus Fernandez. Banyak persoalan dan hambatan-hambatan disampaikan oleh manajemen RSUD kepada Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur melalui ruang diskusi tersebut.

Menanggapi persoalan yang disampaikan, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur, Ignasius Boli Uran, S. Fil beserta anggota Komisi C berjanji untuk memfasilitasi dan mendorong pemerintah daerah Kabupaten Flores Timur untuk secepatnya mengambil langkah-langkah konkret demi menyelesaikan persoalan ini.