Rapat Paripurna II DPRD Kabupaten Flores Timur

Setwanflotim. Rapat Paripurna II DPRD Kabupaten Flores Timur dengan agenda Pidato Pengantar Pengajuan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan PPAS Kabupaten Flores Timur T.A. 2020 oleh Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST, serta Penyerahan bahan kepada BANGGAR DPRD Kabupaten Flores Timur, dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Robertus Rebon Kereta, S. Pd, Senin siang, 11 November 2019.

Hadir dalam rapat Wakil Bupati Kabupaten Flores Timur, Sekda Kabupaten Flores Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Flores Timur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Flores Timur, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Flores Timur, serta Pimpinan OPD beserta jajaran staf.

Bupati Flores Timur dalam pidato pengantarnya mengatakan, ” sinkronisasi perencanaan dan penganggaran melalui RKPD dengan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan rancangan PPAS Kabupaten Flores Timur tahun 2020, dilakukan melalui pengintegrasian program dan kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan alokasi anggaran berdasarkan perkiraan pendapatan tahun 2020″.

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan, ” sinkronisasi tersebut dilakukan dalam upaya menjaga keseimbangan antara tuntutan kebutuhan pembangunan sesuai aspirasi masyarakat dan kemampuan daerah, sehingga pada akhirnya akan dapat ditetapkan secara konsen prioritas-prioritas program pembangunan daerah yang harus dilaksanakan dalam Tahun Anggaran 2020″.

Rapat diakhiri dengan acara penyerahan bahan kepada Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kabupaten Flores Timur yang diwakili oleh anggota BANGGAR DPRD Kabupaten Flores Timur, Rofinus Baga, SH. Bahan ini selanjutnya akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kabupaten Flores Timur.