Rapat Paripurna XX

Satu Misi Membangun Kabupaten Flores Timur

(Setwan Dok: Bupati Flotim dan Ketua DPRD Kab. Flotim sedang menandatangani Nota Kesepakatan)

Larantuka, Setwan

Setelah melewati proses panjang pembahasan anggaran bersama Organisasi Perangkat Daerah tingkat Kabupaten Flotim, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ikut mengambil langkah kesepakatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur dalam satu misi demi membangun Flores Timur dalam bingkai “Desa Membangun, Kota Menata”.

Aspek sinergisitas yang dibangun antara Pemda Flotim dan DPRD Kabupaten Flotim terus menemukan dinamika pembaruan yang solid. Pola aksi-reaksi yang cenderung dinamis dalam agenda-agenda rapat dinilai sebagai kesempatan pendewasaan demokrasi yang terafiliasi dalam seluruh kebijakan publik.

Prospek yang terakumulasi dalam visi-misi merupakan tema sentral yang selalu dikawal dengan cermat di balik dinamika sosio-politis. Dasar rujukannya bahwa Pemda dan DPRD Kabupaten Flotim sepakat dalam satu misi membangun Kabupaten Flores Timur.

Semangat soliditas yang tercipta antara Pemda dan DPRD Kabupaten Flotim terealisasi dalam satu momentum berharga dimana terjadi Rapat Paripurna XX dengan mengusung agenda utama “Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA Perubahan dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2019”. Rapat ini berlangsung pada Rabu (31/7/2019) dan bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Flores Timur.

Rapat ini berjalan atas Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Flores Timur Nomor: DPRD.FLT.188.47/27/2019 tanggal 29 Juli 2019 tentang Perubahan Kelima Keputusan BANMUS DPRD Kabupaten Flores Timur Nomor: BANMUS.DPRD 188.47/4/FLT/2019 tentang Penyesuaian Materi dan Jadwal Acara pada Masa Persidangan III Tahun Sidang Kelima DPRD Kabupaten Flores Timur Tahun 2019.

(Setwan Dok: Tampak Sekda Kab. Flotim didampingi para Asisten Setda saat mengikuti Rapat Paripurna XX)

Rapat dimulai sekitar pkl.13.15 Wita yang dihadiri oleh Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur dan Para Asisten Setda, Pimpinan OPD terkait serta Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan, ST, Wakil Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Flotim.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Flores Timur dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Flores Timur dengan Nomor: HK: 18 TAHUN 2019/008/03/DPRD Tahun 2019. Esensi penandatanganan Nota Kesepakatan ini merujuk pada bagaimana Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan APBD, perlu disusun Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang disepakati bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Flores Timur dengan Pemerintah Kabupaten Flores Timur, untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2019.

Rapat Paripurna XX ditutup sekitar pkl. 13.30 Wita.**